Selamat Datang di blog onjor.blogspot.com... karena kesibukan akhir2 ini, blog saya tidak terupdate,,, harap maklum ya gan,,, Maaf bila ada fitur yang belum berfungsi karena masih dalam tahap pengembangan... Silahkan meninggalkan komentar atau chat dan akan segera saya tanggapi... Just enjoy it... terima kasih....
readbud - get paid to read and rate articles

08 Oktober 2010

Jadikan Hidup Ini Berarti

Dunia membutuhkan anda. Itu telah hancur.

Lihatlah ke sekeliling anda. Kita sekarang sedang menghadapi kekacauan ekonomi, perang yang tak ada habis - habisnya, AIDS, kelaparan, kerusakan ekologi, kejahatan politik yang daftarnya tidak ada habis - habisnya. Dan Orang lain sekarang sangat membutuhkan pertolongan anda sekarang.

Saya percaya bahwa yang dunia perlukan sekarang adalah pertolongan dari Tuhan. Tetapi entah anda memiliki kepercayaan yang sama dengan saya atau tidak, anda dapat mengenali bahwa seseorang perlu melakukan sesuatu. Sekarang juga...!
Seseorang itu mungkin saja adalah anda. Anda diciptakan untuk melakukan sesuatu yang sangat besar. Anda ingin hidup anda menjadi berarti, karena kalau tidak, anda tidak akan membaca postingan ini. Tidak ada cara yang lebih baik untuk membuat perbedaan di dunia selain bertindak dan membantu seseorang, tidak perduli usia atau ras anda, tidak peduli apapun itu.
Tapi ada sebuah langkah yang harus kita semua lakukan terlebih dahulu : anda dan saya harus mengenali bahwa tidak hanya dunia yang hancur, tapi kita juga hancur.  Ada 5 poin utama yang saat ini dibutuhkan dalam hal perubahan hidup menjadi lebih berarti, yaitu :

1. Rencana
Sebelum anda dilahirkan, Tuhan membuat semua persiapan yang dibutuhkan bagi anda untuk melakukan sesuatu yang akan membuat hidup anda berarti.
Tuhan telah mempersiapkan anda dengan setiap kemampuan alamiah dan rohani yang diperlukan, bersama dengan kesempatan - kesempatan ideal dalam hidup ini untuk menggunakan kemampuan itu untuk membantu orang - orang. Tuhan juga mempersiapkan semua dorongan yang akan anda perlukan untuk membuat anda melewati masa - masa yang sulit. Anda lebih siap dari yang anda sadari.

2. Tujuan
Tujuan Tuhan bagi hidup anda adalah untuk mencintaiNya dan beribadah kepadaNya dengan hanya melakukan sesuatu dengan ketaaatan. Hidup anda akan berarti jika yang anda lakukan dimotivasi dengan memcintai dan beribadah kepada Tuhan. Mencintai Tuhan tidak ada hubungannya dengan emosi atau perasaan; itu ada hubungannya dengan ketaatan yang berdasarkan iman. Satu - satunya ukuran sejati dari cinta anda kepada Tuhan adalah level ketaatan anda kepadaNya.

3. Rasa Sakit
Jika anda tidak ingin rasa sakit itu hanya menyakitkan, lakukan sesuatu. Rasa sakit dapat dijelaskan sebagai perasaan yang dihubungkan dengan tidak mendapatkan apa yang kita inginkan. Hal terbaik yang dapat kita lakukan adalah menginginkan sesuatu yang berbeda, sesuatu yang Tuhan inginkan. Jika kita memutuskan, daripada menghindari rasa sakit, untuk mengejar pelajaran - pelajaran dan pertumbuhan rasa sakit pribadi yang dirancang untuk ada dalam hidup kita, rasa sakit itu akan melakukan lebih daripada hanya menyakitkan. Itu akan membantu anda membuat hidup anda berarti.

4. Kekuatan
Kekuatan adalah otoritas, kemampuan dan kesempatan untuk "melakukan". Tuhan telah menyediakan semua kekuatan yang akan anda perlukan, Anda tidak dapat melakukan sesuatu yang berarti dalam alam roh tanpa kekuatan rohani. Tetapi sebelum anda dapat memperoleh kekuatan rohani, anda harus mengakui dan menyerahkan kekuatan manusia anda. Semakin anda menyerah, semakin anda kan diberikan kekuatan.

5. Gairah
Tanpa gairah dalam melakukan sesuatu, anda tidak akan pernah menyelesaikan misi yang Tuhan berikan.Gairah akan dapat melihat sebuah harapan dalam kegelapan. Mustahil menyenangkan Tuhan tanpa iman, tapi akan ada waktu - waktu dalam hidup kita ketika bahkan Tuhan, tempat dimana kita menaruh iman kita, tampak telah meninggalkan kita. Dalam masa - masa tergelap itulah gairah kita dengan keras kepala tetap percaya bahwa Tuhan itu masih ada. 

Semoga dengan artikel yang singkat ini dapat dijadikan pedoman dalam melakukan sesuatu  dan menjadikan hidup ini lebih berarti. Trims.


2 Komentar:

AriE ONly mengatakan...

bro, mau nanya ttg kaimat ini... di list no.4
"Semakin anda menyerah, semakin anda kan diberikan kekuatan."

maksudnya apa y? bukannya klo kita nyerah Tuhan gak suka, berarti kita malaas untuk bangkit kembali...

thanks broder...

onjor mengatakan...

Pertanyaan yang bagus sekali bro... :)

Maksudnya disini adalah kekuatan dalam penyerahan diri atau keikhlasan dalam suatu masalah, bukan dihadapan Tuhan... contohnya begini, ada seorang wanita yang selama hidupnya dianiaya oleh suaminya, mereka telah bercerai n punya seorang anak... Suaminya semena - mena dengan dia karena menunjukkan kelemahannya, sehingga disaat suami sudah kelewat batas, menganiaya dia, dia pun bangkit melawan kelemahannya, dia pun melaporkan kejadiaan itu kepada yang berwajib. Jadi, ga ada lagi alasan buat dia takut kepada ketakutan itu... Dia sudah membuat keputusan bahwa dia akan melawan dari kelemahan yang selama ini dia tunjukkan, dan pada puncak'x memberikan dia kekuatan untuk melawan dan bertekat ga ingin mengalaminya lagi dan menjadi korban... Artinya, rasa sakit itu sudah berubah menjadi kekuatan bro... :)

Posting Komentar

bos, klu udah selesai baca, dikomen dlu sebentar yach...
komentar anda sangat membantu dalam memajukan blog ini... :)

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More